Tanggal Cantik, Tanggal Jadian

Kalo kalian sadar, tanggal hari ini adalah tanggal yang bagus buat jadian. Udah dari semalem, di twitter pada heboh ngomongin tanggal cantik 10-11-12 yang jatuh pada hari ini. Ada yang sibuk bikin kode minta ditembak sama gebetan, ada juga yang sewot karena banyak yang ngebet pengen jadian cuma karena tanggalnya lagi cantik. Semua yang dilakukan seseorang kan udah pasti ada alasan yang mendasarinya. So, let's see!




Untuk pasangan yang udah pdkt-an lama, dan mau jadian pada hari ini sih, menurut gue oke-oke aja. Karena dari awal, mereka sudah punya niatan buat jadian, tapi belum ada waktu yang tepat. Jadi, menurut gue, nggak ada yang salah dalam kasus yang satu ini. Mereka cuma memilih momen yang pas.

Lain halnya dengan orang yang kejar deadline HARUS dapet pacar dan jadian di tanggal ini. Ini sih norak. Mana ada ceritanya milih tanggal dulu baru nyari gebetan? Berarti hatinya juga dipaksa dicocok-cocokin dong? Yang ada, cari gebetan dulu, udah ngerasa cocok, baru pilih tanggal!

Selain dua kasus ini, ada juga sebagian orang yang merasa risih dengan ‘tanggal cantik, bagus untuk tanggal jadian’ ini. Nggak ada yang salah sebenarnya. Tapi gue rasa orang-orang dalam kategori ini cenderung tidak toleransi dan merasa iri. Mungkin mereka nggak bisa jadian di tanggal cantik karena terlanjur jadian di tanggal yang nggak cantik. Mungkin juga mereka iri karena merasa nggak yakin bakal jadian di tanggal ini. Mungkin secara tidak sadar, sebenarnya hati mereka juga mempunyai harapan untuk mendapatkan something special dari someone special. Mungkin...

Ada juga orang yang nggak mau ikut dalam atmosfer tanggal cantik. Bukan urusan gue sih. Tapi menurut gue, orang-orang ini cenderung kaku dan terlalu main yang lurus-lurus aja. Mereka terlanjur menganggap sensasi ini bukanlah sesuatu yang harus mereka pikirkan. Emang bener, tapi ikut seru-seruan dan menjadikan tanggal cantik sebagai obrolan, gue rasa nggak ada salahnya. 

Gue sendiri, gue nggak terlalu berharap banyak untuk hari ini. Sejak pagi gue udah berdoa, gue cuma pengen hari ini jadi hari yang menyenangkan buat gue—pada kenyataannya, gue nggak merasa terlalu senang hari ini. Gue nggak ngarep minta ditembak atau apalah. Pertama, gue nggak punya gebetan yang bisa gue kodein. Kedua, kayaknya emang nggak ada juga yang mau nembak gue, hari ini. Ketiga, repot amat sih sama tanggal?

Tapi, intinya sih, kita boleh bikin momen yang pas, asal jangan maksa. Kita boleh ikut ‘main’ di dalamnya, tapi jangan lebay. Pacaran bukan cuma soal tanggal, tapi soal hati. Tapi kalo ada yang bilang ‘orang yang jadian di tanggal cantik itu nggak tulus’, ya liat orang-orangnya juga sih. Kalo lo, masuk kategori yang mana?

0 komentar: