12 IPA 1 Part II

Hai! Memasuki tahun 2013, gue dan teman-teman udah tinggal beberapa bulan lagi di sekolah tercinta. Nggak banyak yang bisa dilakukan. Kami harus mulai memikirkan masa depan dan fokus belajar. Untuk beberapa lama gue nggak ngepost karena gue lagi nggak punya waktu untuk mikirin blog ini.


Karena hari ini, tepat hari terakhir kami melaksanakan Ujian Nasional, gue jadi pengen kembali ke kesenangan-kesenangan yang udah lama gue tinggalin. Salah satunya dengan posting sesuatu di blog gue yang udah mulai berdebu.

Empat bulan terakhir kami disibukkan dengan belajar tambahan yang ada di sekolah, juga bimbel di luar sekolah. Belajar, belajar, dan belajar. Semuanya menekan kami untuk harus belajar. Dan akhirnya, empat hari penentu dalam tiga tahun belajar di SMA telah berakhir. I’M FREE‼‼

Di postingan gue 12 IPA 1 Part I bilang kalo classmeeting adalah kegiatan terakhir yang bisa kami ikuti di sekolah. Ternyata gue salah. Di akhir bulan januari, kami masih punya kesempatan untuk memeriahkan kegiatan PA-PI SMANLAVAN dengan mengikuti lomba Band dan Mading yang terbilang dadakan. Gue inget, Intan Sahara yang ketika itu jadi vokalis memberikan bunga untuk wali kelas kami, Mom Latifah, yang kebetulan menjadi juri di acara tersebut.

Dan cerita yang nggak mungkin dilupain adalah Ujian Praktek Seni Musikalisasi Puisi tanggal 9 Maret 2013 yang diikuti oleh delapan kelas yang ada untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp. 500.000,00. Kami baru menyiapkan konsep dua hari sebelum musikalisasi digelar dengan mengedit konsep yang telah dibuat teman kami sebelumnya. Kami optimis menang! Lalu ketika hari H tiba, kurang lebih 10 menit sebelum kelas kami dipanggil ke atas panggung, sebuah insiden terjadi di dalam kelas. Semua orang di dalam kelas menjerit. Kegaduhan terjadi. Dan rasa ketakutan menghampiri dada setiap manusia disana, begitu juga gue. Setelah dipanggil beberapa kali oleh MC, kami pun menuju panggung tanpa melakukan latihan ulang.

Teman-teman menampilkan musikalisasi puisi semaksimal mungkin. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Banyak orang terkesima dan merinding dengan penampilan mereka. Tak meleset, ketika hari Senin diumumkan pemenangnya, kelas 12 IPA 1 menjadi juara dan mendapat uang tunai sebesar Rp. 500.000,00.

Di dalam penampilan yang baik, selalu ada perselisihan di dalamnya. Itu adalah sebuah proses dari tiga tahun yang akan segera berakhir.

0 komentar: