Hanya Ada Satu Quote

"Jangan takut. Aku nggak akan marah meskipun
aku salah dan gagal." - Windy



Kali ini tulisannya sangat personal, dan tidak bermaksud sok bijak atau paling benar. Tapi kalau memang ada manfaatnya dan bisa ikut menyemangati, saya turut senang.


Sejujurnya bingung mau menulis apa lagi. Karena diminta bikin quote, isinya jadi serius begini, agak berlebihan sepertinya, tapi ya sudahlah. Harapannya, tulisan di hari terakhir ini bisa ada maknanya sedikit, paling tidak untuk saya sendiri.

---------

Quote di atas sebenarnya self reminder.

- Stay positive, semua hal terjadi untuk alasan yang baik.
- Jangan khawatir, pada akhirnya semua hal akan baik-baik saja.
- Selagi kamu tidak menghakimi diri sendiri, tidak ada yang bisa menghakimimu.

Lebih lembutlah pada diri sendiri. "Jangan ngeluh terus, bersyukur."

Kalau saya dapat satu sementara orang lain dapat dua atau lima, itu karena memang bagian saya cuma satu. Itu berarti juga saya akan cukup meski cuma dapat satu. Kira-kira begitu konsep yang saya yakini, bukan dengan mengucapkan atau membatin "saya sangat bersyukur hari ini."

Jangan menakut-nakuti diri yang ingin berusaha dan mencoba. "Semangat, pikirin yang positif-positif aja."

Berpikir positif biar tidak gampang tersinggung, oleh keadaan maupun orang sekitar. Kalau hari ini "belum", mungkin besok. Kalau tidak bisa, jangan dipaksa, mungkin ada jalan lain. Kalau ada yang tidak suka, pasti ada alasan. Kalau memang perlu diperbaiki lakukan, kalau tidak ya jangan dipedulikan.

Kendali sepenuhnya ada di kamu. "Lakukan yang benar menurutmu, biar nggak nyesel nanti."

Lakukan apa yang menurutmu benar, sehingga ketika ternyata itu salah, itu tidak membuatmu menyesal dan menyalahkan orang lain. Tau bedanya, kan, ketika melakukan sesuatu atas mau sendiri dengan menuruti mau orang lain?

Jangan pernah takut untuk hal-hal baik.

Jangan takut dicemooh, orang lain belum tentu berpikir mau mencemooh.
Jangan takut gagal, toh kita belum mencobanya.
Jangan takut malu, orang lain belum tentu ingat apa yang kamu lakukan lima menit yang lalu.
Jangan takut salah, salah itu wajar.

Berjanjilah pada diri sendiri. "Apapun yang terjadi, saya tidak akan marah dan kecewa, karena saya sudah melakukan yang terbaik."

0 komentar: